Penghujung Tahun 2023 Desa Hajimena Bedah Rumah tidak Layak Huni dan Bangun Infrastruktur Jalan di Dua Lokasi

Penghujung Tahun 2023 Desa Hajimena Bedah Rumah tidak Layak Huni dan Bangun Infrastruktur Jalan di Dua Lokasi

Titik kedua pembangunan infrastruktur jalan di desa Hajimena kecamatan Natar. Febi Herumanika/ Radarlamsel.disway.id---

NATAR,RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Hajimena, kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, kembali menganggarkan dana desa untuk membangun infrastruktur jalan rabat beton sepanjang 123 Meter di penghujung tahun 2023.

Kasi Ekonomi Pembangunan kecamatan Natar Edo Hansen mengatakan, dalam bulan ini Pemerintah desa Hajimena membangun infrastruktur jalan rabat beton di dua lokasi.

Infrastruktur jalan yang pertama dibangun program ketahanan pangan, kemudian hari ini jalan lingkungan.

Anggaran yang digunakan untuk membangun jalan yang terakhir tahun ini sebesar Rp 66, 594, 000.

Selain membangun jalan di bulan ini, Perintah desa Hajimena juga menggelontorkan anggaran untuk bedah rumah masyarakat tidak layak huni sebesar Rp 10 juta. 

Kemudian pembelian bibit tanaman program ketahanan pangan. " di dua minggu yang lalu, secara bersamaan kegiatan bedah rumah, pembangunan jalan rabat beton, pembagian bibit alpukat, dan saat ini membangun jalan lingkungan," ucap Edo.

Kela Desa Hajimena, Suhaimi Abu Bakar menjelaskan, di penghujung tahun ini pihaknya membangun jalan rabat beton di dua lokasi, bedah rumah, pembagian bibit tanaman program ketahanan pangan desa.

" Jalan yang dibangun panjangnya 123 meter, dengan lebar 2,5 meter dengan keting 15 Cm, untuk anggaran Rp66 juta lebih, " kata Kades Hajimena.

Semoga di tahun tahun mendatang pemerintah desa kembali membangun infrastruktur lebih banyak lagi.

" Kami akan terus membangun dengan mengedepankan skala prioritas, artinya mana yang betul-betul harus didahulukan itu yang akan dilaksanakan. Tapi yakni saja kami dari pemerintah desa akan bekerja semaksimal mungkin untuk desa Hajimena lebih maju lagi," katanya.

Kordinator Tentang Pendamping Profesional Kementerian Desa Wilayah Natar, Nurmala Sari mengatakan, hampir semua program ditahun ini sudah dijalankan oleh pemerintah desa Hajimena.

" infrastruktur sudah hampir rampung semua, ketahan pangannya sudah juga, pembagian Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa Juga sudah." Ucap Mala sapaan akrabnya.(*)

 

 

Sumber: