Ribuan Mahasiswa Unila KKN di 11 Kecamatan

Ribuan Mahasiswa Unila KKN di 11 Kecamatan

Diskominfo Lamsel - Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Lamsel, Dra. Intji Indriati bersama jajaran Camat menyambut mahasiswa KKN Unila yang akan menjalani program study KKN di Gor Way Handak Kalianda, Rabu (3/1/2024).--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Ribuan Mahasiswa Universitas Lampung (Unila) bakal menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Lampung Selatan. Mereka akan disebar di 11 kecamatan selama 40 hari kedepan.

Kehadiran para mahasiswa ini diterima langsung oleh Asisten Budang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Lamsel, Dra. Intji Indriati di Gedung Olahraga (Gor) Way Handak Kalianda, Rabu (3/1/2024).

Dalam penyampaiannya, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Lamsel, Dra. Intji Indriati menyambut dengan baik kehadiran mahasiswa KKN Unila di Kabupaten Lampung Selatan. Dia berharap, apra peserta KKN Unila itu mampu membawa manfaat bagi masyarakat Lamsel.

“Saya menyambut baik kedatangan dari rombongan KKN Unila yang akan ditempatkan pada 11 Kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan. Untuk itu saya mengucapkan selamat datang kepada adik-adik mahasiswa dan dosen pembimbing,” kata Intji Indriati.

BACA JUGA:Khidmat, Doa Bersama Lintas Agama Tutup Perayaan Puncak HAB

Pihaknya meminta, agar mahasiswa dapat bersinergi dengan Pemerintahan Desa sesuai penempatan. Serta, dapat membantu aparatur setempat menjalankan program pembangunan Desa. 

Selain itu, imbuhnya, keberadaan mahasiswa KKN Unila dinilai akan sangat membantu merealisasikan program-program pemerintahan yang ada di Desa tersebut.

“Lampung Selatan menerima dengan baik kehadiran adik-adik untuk bersama-sama membangun Kabupaten Lampung Selatan. Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Dekan III FKIP Unila, Hermi Yanzi, S.Pd., M.Pd. menyampaikan, KKN Mahasiswa Unila Peridoe I Tahun 2024 tersebut diikuti oleh ribuan mahasiswa. Mereka, akan disebar di 11 Kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan selama kurang lebih 40 hari kedepan.

Selama masa KKN, lanjut Hermi, para mahasiswa akan mengimplementasikan ilmu-ilmu yang didapat selama perkuliahan. Dia berharap, mereka bisa berbaur dan membantu masyarakat untuk bersama-sama memajukan desa.

“Ini merupakan suatu program bagian dari akademik. Teman-teman semuanya ketika hadir di Lampung Selatan maka terapkan di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung, itu merupakan makna yang luar biasa,” pungkasnya. (idh/rls)

Sumber: