Wartawan Kompeten Jadi Mitra Strategis BUMN, Gubernur Beri Reward Bagi Peserta Terbaik UKW

Wartawan Kompeten Jadi Mitra Strategis BUMN, Gubernur Beri Reward Bagi Peserta Terbaik UKW

--

"Badan usaha adalah mitra pemerintah dalam meningkatkan perekonomian nasional. Misalnya dalam peningkatan ekspor. Selain itu, fungsi badan usaha adalah sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam pemerataan pendapatan masyarakat,"terangnya.

Salah satu bentuk perhatian itu antara lain diberikan oleh Kementerian BUMN dan jajaran BUMN dalam bentuk dukungan penyelenggaraan UKW. Dukungan tersebut juga diberikan dengan harapan industri pers tetap mampu bersinergi berkontribusi untuk kemajuan BUMN.

"Pengumuman pemenang yang terdiri dari 10 orang pemenang dan 15 orang juara harapan, diperkirakan pada Juli 2024. Mudah-mudahan berdasarkan estimasi waktu yang akan tersedia terkait dengan program UKW-BUMN ini, sekitar Juli 2024 akan rampung,” jelasnya. 

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjanjikan akan memberikan reward berupa fasilitas ibadah umrah bagi peserta UKW PWI - BUMN terbaik.

Itu disampaikan Gubernur Arinal Djunaidi, saat membuka acara UKW PWI - BUMN di PWI Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Arinal menyambut baik apa yang dilakukan oleh PWI yang telah menggandeng BUMN dalam meningkatkan kompetensi wartawan di PWI Lampung.

Arinal juga menyampaikan terkait peran media dan PWI dalam kaitannya melaksanakan tugas sebagai pimpinan daerah. "Agar wartawan melakukan tugas secara profesional dan sesuai fakta dilapangan," kata Gubernur.

Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah, menyampaikan, sampai saat ini jumlah wartawan yang telah kompeten di  PWI Provinsi Lampung sebanyak 846 orang. 

Wirahadikusuma juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PWI Pusat dan BUMN yang telah membantu dan pelaksanaan UKW di PWI Lampung.  "Peserta yang mengikuti UKW PWI - BUMN dari peserta yang telah lolos berkas sebagai peserta,"katanya. (man)

Sumber: