Uji Kompetensi Selter JPTP 8 OPD Segera Digelar

Uji Kompetensi Selter JPTP 8 OPD Segera Digelar

Kepala BKD lamsel Tirta Saputra--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Uji kompetensi atau tes tertulis Seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Tahun 2024 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bagi delapan perangkat daerah (PD) bakal digelar pada 29-31 Januari 2024, mendatang.

Saat ini, panitia seleksi (pansel) telah mengumumkan peserta Selter JPTP yang lolos dalam tahap seleksi administrasi atau rekam jejak, Kamis (25/1/2024).

Seperti diketahui, delapan jabatan PD yang akan di isi adalah posisi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Asisten Bidang Administrasi Umum, Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Perumahan dan Pemukiman, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan, serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

“Ya, hari ini (kemarin’red) sudah kita umumkan siapa saja pejabat yang lolos seleksi administrasi atau rekam jejak. Setiap jabatan yang di seleksi ada 3-5 pejabat yang lolos,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Lamsel, Tirta Saputra saat dikonfirmasi Radar Lamsel via sambungan telepon, kemarin.

BACA JUGA:Peletakan Batu Pertama Pasar Natar, Mendag Zulhas Sebut Segini Jumlah Lapak dan Pedagang yng Akan Menempatinya

Dia menerangkan, dalam tahapan uji kompetensi manajerial dan sosial kultural itu akan digelar di Hotel Horison Bandarlampung. “Jadwalnya sudah kami buat dan seluruh peserta yang lolos tidak boleh terlambat hadir. Tanggalnya dari 29-31 Januari 2024,” terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, berdasarkan tahapan dan jadwal seleksi pengumuman hasil uji kompetensi itu nantinya akan diumumkan melalui papan pengumuman BKD Lampung Selatan dan website Pemkab Lampung Selatan di laman www.lampungselatankab.go.id. 

“Saya kurang hafal kapan jadwal pengumumannya. Yang pasti nanti kami informasikan kembali,” pungkasnya. (idh)

Sumber: