Konsisten Serap Aspirasi Masyarakat Natar, Edo Saputra Wijaya tuntaskan 60 titik kunjungan dalam 3 Bulan

Konsisten Serap Aspirasi Masyarakat Natar, Edo Saputra Wijaya tuntaskan 60 titik kunjungan dalam 3 Bulan

Konsisten Serap Aspirasi dan Harapan Masyarakat Natar, Edo Saputra Wijaya tuntaskan 60 titik kunjungan dalam 3 bulan terakhir.--

Dalam pencalonannya sebagai DPRD Lampung Selatan Dapil IV Kecamatan Natar dia mengusung Konsep Hebatkan Natar, Edo Saputra Wijaya Nyatakan Siap 100% Kerja Cerdas Demi Kemajuan Natar.

Edo yang juga merupakan Ketua Karang Taruna Kecamatan Natar 2023-2028 ini dikenal aktif dalam organisasi sosial kemasyarakatan yang sering turun langsung dalam kegiatan sosial ditengah masyarakat. 

Berangkat dari keresahannya akan isu sosial dan pemuda ini, konsep awal Hebatkan Natar adalah soal bagaimana mengangkat segenap tenaga bersama untuk mengadakan program-program pendidikan dan pelatihan berdampak bagi peningkatan wawasan dan kompetensi pemuda-pemudi yang ada di kecamatan natar ini. Setelah dirasa belum cukup kuat jangkauannya, ESW dalam wawancara langsung mengatakan bahwa butuh kekuatan untuk mewujudkan cita-cita bersama ini.

Seperti yang kita ketahui bersama, pembangunan di daerah kecamatan natar ini butuh perhatian khusus dan serius mengenai pemerataannya. Masih banyak daerah-daerah yang masih belum merasakan mulusnya jalanan, akses pendidikan yang baik serta belum lagi soal sulitnya air bersih yang mana perlu perhatian khusus dari berbagai pihak.

 Banyak jalan-jembatan-fasilitas umum masyarakat yang belum terfasilitasi dengan baik sehingga masyarakat juga seolah muak dengan keadaan yang berlarut-larut dalam belasan tahun ini. 

Kecamatan Natar dapat kita nyatakan sebagai cerminan sukses tidaknya Lampung Selatan ini, mengapa demikian karena Kecamatan Natar ini mempunyai begitu banyak variabel penunjang pembangunan kabupaten. Mulai dari adanya bandara, wilayah ekonomi potensial hingga jumlah masyarakat melek pendidikan yang cukup tinggi yang mana menjadi kunci utama dalam pembangunan SDM.

Natar tidak boleh lagi merasa di anak tirikan, Natar tidak boleh lagi masyarakatnya merasa di pinggirkan, Natar tidak boleh lagi merasa tidak mendapatkan prioritas pembangunan.

 Kedepan kita akan focus kerja menyuarakan soal-soal natar dan kebutuhan-kepentingan masyarakatnya. “Kita harus bergerak dinamis namun menghasilkan kemajua” ujar Edo dalam pertanyaan soal konsep Hebatkan Natar ini.

Diakui oleh beberapa masyarakat 60 titik kunjungan ESW, konsep Hebatkan Natar yang disampaikan ini menjadi angin segar bagi rasa frustasi masyarakat yang bingung akan kearah mana natar akan dibawa oleh para caleg-caleg dalam kontestasi pemilu 2024 ini. 

Didik Susanto, salah satu masyarakat di desa Branti Raya mengatakan bahwa konsep Hebatkan Natar ini cocok dengan masyarakat yang sudah capek liat caleg cuma sekedar minta suara namun tidak punya konsep kerja. 

“Ya cocoklah, bagus sih.. saya dengar waktu disampaikan, itu (konsep) memang kita mau dengar langsung ada ga yang berani kerja untuk upayakan pembangunan disini (daerah kecamatan natar)”, ujar Didik. 

“Ya, Bismillah saja dulu yang pertama, kemudian kita akan fokus pemenangan Prabowo-Gibran lalu kita juga akan fokus pada kerja-kerja dalam konsep Hebatkan Natar ini untuk masyarakat kecamatan Natar”,ujar Edo saat diwawancarai.

 

Soal isu pembangunan fisik dan sosial yang masih belum merata, Ketua RAPI Kabupaten Lampung Selatan tekankan pentingnya Pemkab Kemudahan Akses Informasi Program Pembangunan di Kecamatan Natar.

 

Sumber: