Kata Dinas PUPR Lampung Selatan Ada Sekitar Rp 90 Miliar Untuk Infrastuktur di 2024, Dimana Saja Titiknya!

Kata Dinas PUPR Lampung Selatan Ada Sekitar Rp 90 Miliar Untuk Infrastuktur di 2024, Dimana Saja Titiknya!

Kondisi Jalan Rusak di Desa Kali Sari kecamatan Natar kabupaten Lampung Selatan. Febi Herumanika/Radarlamsel.disway.id---

NATAR, RADARLMSEL.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas PUPR nya mewacanakan di tahun 2024 melakukan perbaikan jalan poros di beberapa titik, hal ini dikatakan Kabid Bina Marga kabupaten setempat belum lama ini.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Lampung Selatan Hasan mengatakan, di tahun 2024 Dinas PUPR merencanakan memperbaiki beberapa infrastruktur berupa jalan dan jembatan di kecamatan Natar.

Salah satu jalan yang akan diperbaiki dengan cara rabat beton, yaitu Jalan Sitara anggarannya hanya Rp 1 Miliar.

" Ya jalan ini (Sitara) sampai Bergen sana panjangnya sampai 30 Kilometer. Kita nanti di tahun ini 2024 ada duit Rp 1 Miliar nanti akan kita lakukan rabat yang rusak parahnya," ungkap Hasan.

Kata Kabid Bina Marga Lampung Selatan, Untuk Kecamatan Natar ada 10 titik, seperti halnya jembatan di depan kantor kecamatan Natar.

" Ada jembatan tiga titik, kalo jalan 7, salah satunya batas dengan Pesawaran dekat deler Hino, kemudian jalan di desa Rulung Helok dari SD Mandah ke kiri sekitar 700 meter. Kalo yang anggaran Rp7 Miliar ada sekitar 7 Kilo meter," ungkapnya.

BACA JUGA:Lansia Penerima Kursi Roda di Desa Negara Ratu Terharu Sampaikan Terimakasih Untuk Ketua Tim PKK Lamsel

Kabid Bina Marga membenarkan bahwa anggaran infrastruktur di Lampung Selatan besarannya mencapai Rp 90 Miliar di tahun ini.

" Ya itu untuk seluruh 90 itu untuk semua Lampung Selatan," ungkapnya.

Jika melihat anggaran seperti itu (Rp90 Miliar) dengan jumlah jalan dengan panjang 1200 kilo meter dengan kerusakan sampai 40% bisa dikatakan minim anggaran seperti itu.

" Kerusakan sampai 500 kilo meter seluruh Lampung Selatan. Solusi kita cicil dulu perbaikannya mana yang parah dulu, kalo yang parah kita rabat beton, kalau yang bahu jalan yang tidak bisa papasan kita tinggalkan dulu." Pungkas Kabid Bina Marga Lampung Selatan.(*)

 

Sumber: