25 Grup Berlomba jadi yang Terbaik

25 Grup Berlomba jadi yang Terbaik

Ist. Radar Lamsel - Salah satu grup Qosidah tengah menampilkan kemampuannya saat lomba Qosidah tingkat kabupaten yang digelar di Dome Taman Agrowisata Kalianda, Selasa (27/2/2024).--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Sebanyak 25 grup Qosidah dari Kabupaten Lampung Selatan berlomba menjadi yang terbaik. Mereka mengikuti ajang perlombaan tingkat kabupaten yang digelar oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Lampung Selatan Dome Taman Agrowisata GOR Way Handak Kalianda, Selasa (27/2/2024).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Lampung Selatan, Dr. H. Firmansyah menegaskan, lomba Qosidah tingkat Kabupaten ini terdiri dari kategori remaja dan dewasa. Dan diikuti oleh 25 grup dari seluruh kecamatan yang terdiri dari kategori remaja 9 grup dan dewasa 16 grup.

“Nantinya, yang keluar sebagai pemenang juara 1 kategori remaja akan direkomendasikan ikut lomba ketingkat Provinsi Lampung,” ungkap Firmansyah.

Lebih lanjut dia menyampaikan, seni qasidah diharapkan mampu bertransformasi menjadi seni budaya Islam yang dikemas dengan lebih menarik. Sehingga, kaum milenial kita dapat tertarik untuk mempelajari dan mendalaminya.

BACA JUGA:Aksi Curanmor kian Meresahkan

“Mari kita berjuang mengenalkan kembali seni qosidah ini kepada masyarakat khususnya yang lebih muda agar mereka memiliki kecintaan akan seni-seni Islam,” pungkasnya. (idh)

Sumber: