Pemkab Lampung Selatan Apresiasi Kesiapan Desa Pemanggilan Ikuti Lomba Desa Tingkat Kabupaten

Pemkab Lampung Selatan Apresiasi Kesiapan Desa Pemanggilan Ikuti Lomba Desa Tingkat Kabupaten

Desa Pemanggilan Wakili Kecamatan Natar dalam lomba desa tingkat kabupaten Lampung Selatan.Febi Herumanika/ Radarlamsel.disway.id---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui tim penilai lomba desa mengunjungi desa Pemangilan, kecamatan NATAR, kabupaten Lampung Selatan, dalam rangka penilaian lomba desa tingkat Kabupaten Lampung Selatan.

Mewakili Bupati Lampung Selatan, Kabid Kelembagaan Masyarakat Adat dan Budaya Gusfatriansyah, SE, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pemerintah desa Pemangilan, kecamatan Natar telah mempersiapkan desanya dalam lomba desa tingkat kabupaten.

Menurut Gusfatriansyah, lomba desa menjadi acuan untuk semangat memajukan desa, sehingga desa menjadi contoh untuk kecamatan Natar.

Dalam lomba desa juga masyarakat diharapakan dapat terus memupuk rasa kerjasama yang kuat, gotong royong yang terus digerakkan untuk kemajuan desa.

" Kiranya dapat kerjasama, gotong royong untuk kemajuan desa, dengan majunya desa, maka kecamatan maju untuk kabupaten Lampung Selatan yang lebih baik lagi," ucapnya.

Lomba desa sebagai evaluasi, untuk mendorong kemajuan desa dengan cara bersaing secara sportif.

Ada dua indikator untuk mejaukan Desa yang pertama peningkatan Indeks Desa Membangun (IDM), dan propfil Desa.

"Saya mengajak warga masyarakat dalam meningkatkan peran serta masyarakat dalam menggali potensi yang ada desa sehingga desa menjadi mandiri dan maju," katanya.

Bupati Lampung Selatan dalam sambutan yang dibacakan oleh perwakilannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Lampung Selatan khususnya kecamatan Natar, atas suksesnya pemilu, karena hingga saat ini situasi aman dan damai.

 

Kepala Desa Pemanggilan Hasbi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan telah hadir dalam acara penilaian lomba desa tahun 2024.

" Saya sampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Lampung atas kehadirannya di desa Pemanggilan dalam rangka lomba desa tahun ini, saya juga menyampaikan permohonan maaf apa bila dalam penyambutan kami ada yang kurang, atau kurang pas," kata Hasbi.(*)

Sumber: