Remaja Warga Desa Trimomukti Kecamatan Candipuro Hanyut Terbawa Arus Sungai Way Galih

Remaja Warga Desa Trimomukti Kecamatan Candipuro Hanyut Terbawa Arus Sungai Way Galih

-- Istimewa -- Basarnas Lampung---

CANDIPURO, RADAR LAMSEL.DISWAY.ID - Warga Candipuro atas nama Enggi (19) dikabarkan hanyut terbawa arus Way Galih, pada Minggu 3 Maret 2024.

Mendapat informasi tersebut Tim SAR Gabungan lakukan pencarian terhadap korba Enggi.

Informasi yang diterima Radarlamsel, korban hanyut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, saat itu korban bersama tiga rekannya berenang di Sungai Way Galih.

Pada saat itu air sungai tiba-tiba menjadi deras dan menyeret mereka.

Tiga rekan korban berhasil selamat, namun korban hanyut terbawa arus sungai.

Atas kejadian itu rekan korban segera melaporkan kejadian itu ke aparat desa dan Basarnas Lampung untuk meminta bantuan pencarian.

Korban diketahui bernama lengkap Enggi Rahma (19) warga Desa Trinomukti, Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan.

Deden Ridwansah selaku Kepala Kantor Sar Lampung mengatakan, saat ini pihaknya telah mengerahkan 1 tim rescue Pos SAR Bakauheni untuk menuju lokasi dan melakukan pencarian.

Pukul 15.30 WIB tim SAR tiba di lokasi kejadian dan langsung berkoordinasi dengan unsur SAR Gabungan yang terdiri dari Babinsa Candipuro, Polsek Candipuro, BPBD Lampung Selatan, Damkarmat Lampung Selatan dan masyarakat sekitar.

" Setelah briefing, tim Gabungan melakukan pencarian menggunakan alat deteksi bawah air Aqua Eye," ungkap Deden.

Namun hasil deteksi Aqua Eye tidak ditemukan tanda dengan cluser X atau hasil nihil.

Tidak sampai disitu Tim gabungan dengan menggunakan perahu karet melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian menuju hilir dengan radius 1 km. 

Hingga pukul pukul 18.00 WIB upaya pencarian belum membuahkan hasil.

Koordinator Pos SAR Bakauheni Rezie Kuswara melaporkan hasil pencarian hari Minggu (03/03) langsung kepada Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah selaku SMC (SAR Mission Coordinator). "Pencarian korban a.n. Enggi hingga malam masih nihil dan pencarian akan dilanjutkan kembali pada Senin (04/03) pagi", kata Rezi. (*)

Sumber: