Masyarakat Inginkan Natar Menjadi Kabupaten Sendiri, Begini Perkembangan Soal Pemekarannya

Masyarakat Inginkan Natar Menjadi Kabupaten Sendiri, Begini Perkembangan Soal Pemekarannya

Peta wilayah kecamatan Natar/ Istimewa foto---

"wilayahnya sangat luas, untuk kecamatan Natar ini saja lebih luas dari ibukota Metro hampir sama dengan Bandar Lampung luasnya," papar Supriono.

Sebagai salah satu sarat pemekaran kepadatan penduduk, kecamatan ini sudah padat, secara ekonomi pun Natar dan sekitarnya sangat pas menjadi kabupaten sendri, kajian pun sudah dilakukan oleh Unila yang menyebutkan layak untuk dimekarkan, artinya tidak ada alasan lagi pemerintah tidak melakukan pemekaran." pungkasnya.

 

Sementara Heru salah satu masyarakat kecamatan Natar mengatakan, jalan satu-satunya untuk memajukan kecamatan Natar memisah diri dari kabupaten Lampung Selatan, karena hampir sepanjang tahun, sepanjang waktu terutama dibidang infrastruktur Natar jauh dari pembangunan.

" Bandara Bagus Pemerintah Pusat yang membangun, Pasar Bagus Pemerintah pusat juga yang membangunnya, jalan raya milik kabupatennya rusak semua terutama jalan poros dan ini fakta lihat lah sendri disini (kecamatan Natar), satu-satunya supaya Natar ini maju harus kabupaten sendri itu kalau kata saya," jelas Heru.

Melihat Kabupaten Pesawaran yang tergolong baru memisahkan diri dari kabupaten Lampung Selatan, kabupaten tersebut sangat cepat maju terutama dibidang infrastruktur.

" saya rasa tidak ada alasan lagi pemerintah tidak merestui Natar menjadi kabupaten baru, kalau tidak jadi kabupaten sendri saya rasa Natar ini tetap seperti ini lah, dipenuhi infrastruktur jalan rusak tanpa ada kemajuan apa pun." katanya.(*)

Sumber: