Lamsel Kembali Usung Desa Bumidaya Di Lomba Desa Tingkat Provinsi

Lamsel Kembali Usung Desa Bumidaya Di Lomba Desa Tingkat Provinsi

--

PALAS, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan kembali mengusung Desa Bumidaya, Kecamatan Palas dalam kontestasi lomba desa tingkat Provinsi Lampung tahun ini.

Upaya itu nampak pada rapat persiapan lomba desa di kantor Desa Bumidaya yang dipimpin langsung oleh Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto dan Ketua TP PKK Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermato pada Rabu (24/4) kemarin.

Dalam rapat tersebut, orang nomor satu di Lampung Selatan ini meminta jajarannya untuk mematangkan persiapan lomba desa tingkat provinsi tahun ini.

“Saya yakin semuanya sudah paham akan tugasnya masing-masing. Tinggal keseriusan kita bagaimana meningkatkan dan menyelesaikan inovasi yang akan kita bawa,” kata Nanang.

BACA JUGA:Belasan Tahun Tak Tersentuh Pembangunan, Jalan Penghubung Desa Rawi - Padan Parahnya Minta Ampun

Selain itu, kata Nanang, pemerintah kecamatan hingga pemerintah desa dapat memasifkan kegiatan gotongroyong dalam membenahi desa. Serta menguatkan persiapan lomba desa.

“Mudah-mudahan, Desa Bumi Daya bisa menjadi percontohan bagi desa-desa lainnya di Provinsi Lampung, dengan segala inovasi yang dimilikinya,” ucap Nanang.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto meminta kepada seluruh pihak terkait untuk bahu membahu dan berkoordinasi dalam mengikuti lomba desa.

“Jangan saling mengandalkan dan jangan egois. Ini adalah hajat kita bersama sebagai masyarakat Lampung Selatan. Bukan sebatas desa atau kecamatan belaka,” kata Winarni.

Tidak hanya itu, Winarni itu juga meminta agar terus dilakukan evaluasi dan pemantauan terhadap perkembangan-perkembangan persiapan yang telah dilakukan.

Untuk diketahui inovasi Desa Bumi Daya yang telah berjalan dan akan dibawa pada Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung tahun ini adalah Digitalisasi Desa, Desa Inklusi, Pekerja Migran Indonesia (PMI) Purna, dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdesa). (rls/vid)

Sumber: