KPK Datangi Pemkab Lamsel, Cegah Penyimpangan

KPK Datangi Pemkab Lamsel, Cegah Penyimpangan

--

KALIANDA, RADARLAMS.DISWAY.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi kantor Bupati Lampung Selatan, Rabu (17/7/2024). Kedatangan lembaga anti rasuah Indonesia di Pemkab Lamsel itu di pimpin Kepala Satuan Tugas Koordinasi Supervisi KPK Wilayah II Lampung Untung Wicaksono.

Kedatangan lembaga pemerintah yang menangani soal penyimpangan atau korupsi itu dalam rangka rapat koordinasi dengan Bupati Lampung Selatan beserta jajaran Pemkab Lampung Selatan yang di gelar diauli Krakatau, kantor Bupati Lamsel.

Kepala Satuan Tugas Koordinasi Supervisi KPK Wilayah II Lampung Untung Wicaksono mengatakan, kedatannya ke kantor Bupati Lamsel rangka rapat koordinasi dengan Pemkab Lamsel. 

Menurutnya, dengan rapat koordinasi itu dapat membantu 111111111¹¹ penyimpangan atau korupsi didalam lembaga Pemkab Lamsel. “Kegiatan ini adalah upaya kami (KPK) untuk mencegah terjadinya penyimbangan-penyimpangan di Pemkab Lamsel,” kata Untung Wicaksono. 

BACA JUGA:Kejari Lamsel Musnahkan Barang Bukti Senilai Ratusan Juta

“Kami juga berharap, dari rakor ini dapat memperkuat sinergitas antara KPK RI dan Pemkab Lampung Selatan dalam upaya bersama mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi,” tambah Untung.

Sementara itu, rapar koordinasi KPK dengan Pemkab Lamsel dibuka langsung Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto. Rakor tersebut juga di hadiri Sekretari Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, S.Sos, M.M, Pelaksana tugas Asisten Bidang Administarsi Umum Muhadi,  Pelaksana tugas Inspektur Kabupaten Lampung Selatan Ariswandi dan para kepala OPD di lingkungan Pemkab Lamsel.

Dalam sambutanya, Nanang Ermanto mengatakan, kehadiran lembaga KPK ke Pemkab Lamsel ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan yang baik dalam menjalankan roda pemerintahan terutama yang bersinggungan dengan data-data dan aset-aset di Lampung Selatan. 

“Saya berharap, para kepala OPD di lingkungan Pemkab Lamsel yang mengikuti rapat koordinasi ini dapat mengikuti sebaik-baiknya agar administrasi pemerintahan di Pemkab Lamsel semakin tertib,” kata Nanang.

“Jangan ragu untuk bertanya, ambil ilmunya. Ketika nanti timbul suatu masalah, bisa terselesaikan dengan cepat,”imbuhnya. (man)

Sumber: