Direktur Perumda Tirta Jasa Imbau Konsumen Lebih Hemat Menggunakan Air

Direktur Perumda Tirta Jasa Imbau Konsumen Lebih Hemat Menggunakan Air

Teknisi Perumda Tirta Jasa sedang menyetel ulang posisi pipa di sumber air kandalan di Desa Canti--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Direktur Perumda Tirta Jasa Lampung Selatan, H. Rudi Apriadi KM, S.Sos memastikan stok debit air masih aman. Rudi meminta konsumen tidak perlu merasa khawati akan kekurangan kebutuhan air.

Meski demikian, Rudi tak menampik kalau musim kemarau membuat debit air berkurang drastis. Terutama dalam dua bulan terakhir. Menurut Rudi, dalam kurun waktu selama itu memang sempat beberapa kali turun hujan. Tetapi tidak mengubah situasi.

"Karena hujannya tidak deras, jadi tidak memberikan pengaruh apa-apa," katanya kepada Radar, Minggu, 1 September 2024.

Rudi bersama jajarannya berinisiatif melakukan perubahan di sumber air kandalan yang terletak di Desa Canti, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan. Di sana, para teknisi Perumda Tirta Jasa menyetel ulang posisi-posisi pipa.

BACA JUGA:Remaja Terduga Pelaku Jambret yang Tertangkap di TMP Kalianda Hampir Diamuk Massa

"Tadinya posisi pipa di tengah-tengah genangan air. Sekarang sebaliknya, posisi airnya sudah hampir di bawah pipa," katanya.

Meski kondisi debit air masih stabil, Rudi menyampaikan imbauan kepada konsumen supaya lebih hemat dalam menggunakan air. Pasalnya, debit air sekarang sudah turun dan tekanannya juga berkurang. Perumda pun menambah daya untuk meningkatkan tekanan air. (*)

Sumber: