Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Makin Miskin Promosi, Pejabat Tidak Tahu Jumlah dan Asal Peserta

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Makin Miskin Promosi, Pejabat Tidak Tahu Jumlah dan Asal Peserta

Salah satu peserta pria pemilihan muli mekhanai sedang memperkenalkan diri di hadapan para juri.--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan seakan setengah hati menyelenggarakan pemilihan muli mekhanai tahun 2024. Sejak dibukanya pendaftaran hingga hingga proses seleksi, tidak ada sebiji pun spanduk tentang muli mekhanai.

Berkaca di tahun-tahun sebelumnya, biasanya spanduk yang berisi tentang informasi pemilihan muli mekhanai terpasang di sejumlah titik keramaian. Langkah ini dilakukan agar masyarakat bisa tahu, dan berminat mendaftar sebagai calon muli mekhanai.

Jangankan promosi melalui spanduk di sejumlah titik, di tempat atau kantor di lingkungan Kompleks Pemda pun tidak terpampang gambaran iklannya. Setidaknya begitu gambaran yang dipantau Radar Lamsel. Parahnya lagi, Dinas Pariwisata juga tidak memanfaatkan radio pemerintah.

"Enggak ada, enggak ada itu iklannya. Atau Dinas Pariwisata sekadar meminta promosi," ujar Direktur DBFM Radio, Rudi Suhaimi, S.H. saat dikonfirmasi Radar Lamsel, Senin, 29 April 2024.

BACA JUGA:Sempat Bacok Korban, Dua Pelaku Curas Ditangkap Polsek Jati Agung

Namun ada hal lucu di lingkungan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan. Seorang Kabid Kebudayaan di dinas itu, Cik Roina, tidak tahu mengenai totaol jumlah keseluruhan peserta muli mekhanai, dan dari mana saja asal mereka. 

"Bisa langsung ke Bapak Idhom, Bang," tulis Roina saat membalas pesan konfirmasi Radar melalui aplikasi WhatsApp. (rnd)

Sumber: