Pemdes Sukabaru Salurkan BLT DD, Mayoritas Penerima Lansia dan Penderita Penyakit

Pemdes Sukabaru Salurkan BLT DD, Mayoritas Penerima Lansia dan Penderita Penyakit

--

PENENGAHAN, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Sebanyak 20 keluarga penerima manfaat (KPM) telah menerima BLT DD dari Pemerintah Desa Sukabaru. Penyaluran bantuan langsung tunai yang diterima warga sebesar Rp900 ribu merupakan anggaran dari Dana Desa.

Nominal tersebut sudah sesuai ketentuan karena penyalurannya dilakukan per tri wulan. Jadi BLT DD yang didapat oleh warga kali ini dari periode bulan April, Mei, dan Juni. Penyaluran BLT diberikan secara simbolis oleh Kepala Desa Sukabaru, Abid Yusuf.

Sementara ini tuntas sudah separuh kewajiban Pemerintah Desa Sukabaru. Untuk penyaluran BLT DD selanjutnya, masyarakat diminta bersabar dan menunggu pencairan DD tahap II. Perlu diketahui bahwa bantuan ini menyasar kategori kemiskinan ekstrem.

Kepala Desa Sukabaru, Abid Yusuf, meminta masyarakat yang mendapat BLT DD memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, dan sesuai dengan kebutuhan. Abid tidak menyarankan uang bantuan dipakai untuk hal yang tidak penting.

BACA JUGA:Desa Mulai Lakukan Monitoring, Kata Kadis PMD Lamsel : Dana Desa Tahap Dua Cair Bulan Juni dan Juli

"Bantuan ini sifatnya membantu, untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu," katanya usai pembagian BLT DD di Balai Desa Sukabaru, Senin, 3 Juni 2024.

Masyarakat yang menerima BLT DD nampak semringah karena pemerintah desa telah memperhatikan kondisi mereka. Mayoritas penerima bantuan adalah lansia, dan penderita penyakit menahun yang memang menjadi target Pemerintah Desa Sukabaru. (rnd)

Sumber: