Kalianda Fair tahun 2024 Megah dan Meriah

Kalianda Fair tahun 2024 Megah dan Meriah

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, didampingi jajaran Forkopimda memukul gong sebagai tanda dibukanya Kalianda Fair tahun 2024 di Desa Agom.--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Perhelatan Kalianda Fair tahun 2024 di lapangan Desa Agom, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, berlangsung sangat meriah. Paduan warna merah yang menghiasi seluruh stand desa, dan kelurahan menambah kesan mewah nan elegan.

Pembukaan Kalianda Fair pada Jumat, 26 Juli 2024, dilakukan secara langsung oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto. Pameran yang menyuguhkan pelbagai UMKM, dan produk lainnya itu juga dihadiri jajaran Forkopimda Lampung Selatan, dan juga para tokoh adat, dan tokoh masyarakat.

Acara dimulai dengan sajian tari tradisional, yakni Tari Siger Pengunten, lalu ada juga parade desa yang menampilkan kepala desa dan seluruh jajarannya, termasuk Ketua TP-PKK desa. Setelah itu barulah acara diisi oleh sambutan-sambutan dari Kepala Desa Agom, Camat Kalianda, dan Bupati Lampung Selatan

Camat Kalianda, Erman Suheri, S.E. menyebut Kalianda Fair merupakan kegiatan tahunan yang berdasarkan agenda kabupaten. Kalianda Fair bukan hanya tempat hiburan semata. Tetapi juga menyajikan promosi yang menampilkan UMKM, karya budaya, dan juga karya seni dari seluruh desa dan kelurahan.

Masyarakat yang datang ke Kalianda Fair bisa mengunjungi stand-stand. Setiap stand memiliki dekorasi dan isi yang berbeda-beda. Tergantung dari desa ingin menyajikan produk unggulannya masing-masing. Ada juga promosi wisata yang dimiliki seluruh desa dan kelurahan.

"Mudah-mudahan Kalianda Fair tahun ini bisa jadi pusat hiburan yang menyenangkan bagi masyarakat," katanya.

Nanang Ermanto memuji penyelenggaraan Kalianda Fair yang dipusatkan di Desa Agom. Nanang bilang kalau stand-stand yang ditampilkan oleh desa, kelurahan, maupun UPT, sangat mewah. Politikus PDI Perjuangan ini berharap ada banyak terjadi perputaran ekonomi di Desa Agom saat penyelenggaraan Kalianda Fair.

"Ada banyak potensi yang dikeluarkan oleh desa. Dari Kalianda Fair ini juga bisa, tampilkan produk UMKM-nya, wisatanya. Saya harap perputaran ekonominya berjalan dan besar," kata Nanang.

Usai menyampaikan sambutan, Nanang bersama jajaran Forkopimda berkeliling di stand-stand. Masyarakat juga memadati lapangan Desa Agom di mana Kalianda Fair dihelat. Masyarakat tidak merasa bosan karena ada penampilan band yang menghibur. (rnd)

 

 

Sumber: kalianda fair tahun 2024