Berhari-hari Terabaikan, Traffic Light Baru Diperbaiki

Berhari-hari Terabaikan, Traffic Light Baru Diperbaiki

Ilustrasi Gambar--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, sepertinya perlu menegur Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Selatan. 

Kinerja Dishub bisa diukur dengan melihat kondisi traffic light di Hotel Kalianda. Sudah berhari-hari lamanya traffic light di perempatan Hotel Kalianda itu tak berfungsi dengan semestinya. 

Selama itu pula Plt. Kepala Dishub Lamsel Herizon tak melihatnya. Padahal posisi traffic light itu berada di pusat Kecamatan Kalianda yang menjadi ibukota Kabupaten Lampung Selatan. 

Namun, Radar Lamsel mendapati informasi bahwa traffic light itu sudah diperbaiki oleh Dinas Perhubungan pada hari Selasa, 16 Januari 2024. 

BACA JUGA:Harga Udang Vaname Merosot Jelang Imlek

"Setelah berhari-hari, baru tadi siang diperbaiki," ujar Supriyadi, salah satu warga Kalianda. 

Perbaikan dilakukan setelah mereka menerima laporan bahwa traffic light di Hotel Kalianda mengalami eror. Langkah perbaikan yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan perlu diapresiasi. 

Tetapi hal itu juga harus dijadikan pelajaran supaya tidak diulangi. Kalau memang ada traffic light yang tak berfungsi dengan semestinya, seharusnya Dinas Perhubungan bergerak cepat. Sebab, urusan lampu lalu lintas ada di tangan mereka. Lagipula, traffic light memiliki peran krusial dalam pengaturan lalu lintas. 

Radar Lamsel menghubungi Herizon untuk mengonfirmasi kondisi traffic light di perempatan Hotel Kalianda. Sekaligus menanyakan penyebab kenapa perbaikannya baru dilakukan setelah berhari-hari rusak. Namun, hingga berita ini selesai ditulis, yang bersangkutan belum memberikan balasan. (rnd)

Sumber: