Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural Peserta Selter Diuji

Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural Peserta Selter Diuji

Ilustrasi Gambar--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Sebanyak 23 pejabat mengikuti Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural pada Seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan Tahun 2024. Ujian untuk mengisi kekosongan pada 8 organisasi perangkat daerah (OPD) itu, berlangsung di Ruang Meeting Dragon II, Hotel Horison, Bandar Lampung, Senin (29/1/2024).

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Selatan, Thamrin didampingi Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Lampung Selatan Tirta Saputra secara langsung membuka kegiatan tersebut. 

Dalam sambutannya, Tahmrin yang merupakan Ketua Panitia Seleksi Terbuka JPTP mengatakan, Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural merupakan salah satu tahapan Selter JPTP di Lingkungan Pemkab Lampung Selatan.

“Kegiatan Selter hari ini untuk mengisi kekosongan jabatan di sejumlah perangkat daerah,” ujar Thamrin saat memberikan arahan dalam kegiatan tersebut.

Dia mengingatkan, kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan uji komptensi tersebut dengan baik dan benar. Sehingga, apa yang telah dilakukan selama ini tidak sia-sia.

BACA JUGA:Bupati Tekankan Pembangunan Inklusif

“Kerjakan secara serius, betul-betul dengan hati nurani. Jangan pikirannya hanya untuk mendampingi. Karena yang bisa menentukan nasib itu ya kita sendiri,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala BKD Lampung Selatan, Tirta Saputra menambahkan, proses Seleksi Terbuka JPTP dimulai dengan pengumuman dan penerimaan berkas lamaran pada 5-19 Januari lalu. Kemudian dilanjutkan dengan Seleksi Berkas atau Penilaian Administrasi (Rekam Jejak) Pelamar pada tanggal 23-24 Januari 2024 hingga penyampaian hasil seleksi administrasi ke KASN.

“Dari seleksi hasil rejak jejak itu, kemudian sebanyak 23 peserta dinyatakan berhak mengikuti tahap Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural pada hari ini,” kata Tirta Saputra.

Dia melanjutkan, Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural itu dijadwalkan akan berlangsung dari Senin-Rabu (29-31/1/2024) di Hotel Horison, Bandar Lampung.

“Setelah itu ada tahap Penulisan Esai/Makalah, Wawancara, Penetapan Hasil Seleksi Terbuka, hingga Penyampaian Laporan kepada PPK,” pungkasnya. (idh/rls)

Sumber: